Wednesday 5 June 2013

Komika Jogja di #StreetComedy3

Mungkin temen-temen tidak asing dengan tagar #streetcomedy3, Street Comedy 3 adalah ajang kompetisi stand up comedy yang diadakan oleh komunitas Stand Up Indo, semacam bapak komunitas dari seluruh komunitas stand up kota. Nah, beberapa bulan lalu di setiap wilayah diadakan audisi tersebut, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta yang berbarengan dengan Jawa  Tengah.

Setelah audisi lokal di Yogyakarta, ada lima komika Yogyakarta yang menjadi semi-finalis untuk tahap audisi berikutnya di Semarang, yaitu: Muktientut, Londonesia, DennyNyamin, HifdziKhoir, dan GigihAdiguna, mereka semua keren! Namun hanya tiga yang dapat lolos di final tersebut, yaitu: DennyNyamin, HifdziKhoir, dan GigihAdiguna.

@DennyNyamin
Ketiga finalis tersebut memiliki personanya masing-masing, kita panggil saja DennyNyamin, dengan persona Ibukota, pembawaannya yang pecicilan dan kayak orang nyimenk, kita bisa mendengarkan materinya tanpa beban.

@HifdziKhoir
Adapula HifdziKhoir, badannya yang cukup ‘singset’ menjadi nilai lebih ketika ia meliuk-liukannya, raut mukanya aja udah punchline, dan cara pembawaannya yang penuh emosi tapi mudah sekali mendapatkan gelak tawa audiens.

@gigihadiguna
Komika ketiga adalah GigihAdiguna, koprol ialah punchline pertamanya, pembawaan yang ringan, serta diksi ‘Jowo’ yang unik dan menggelitik menjadi andalan komika yang hobi naik gunung ini. Ketiga komika tersebutlah yang mewakili Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam semi-final #streetcomedy3 seluruh Indonesia di Jakarta, bersama 2 komika lain asal Semarang.

Semi-final #streetcomedy3 dilaksanakan hari Sabtu, 15 Juni 2013 bersamaan dengan agenda akbar komunitas Stand Up Indo dengan Metro TV dalam tajuk Stand Up Festival. Bertempat di Hall Basket senayan, semi-final akan dilangsungkan pukul 13.00 – 16.00 WIB dan final akan dilangsungkan keesokan harinya yaitu Minggu, 16 Juni 2013 di waktu yang sama.

Nantinya, DennyNyamin, HifdziKhoir, dan GigihAdiguna akan bertemu dengan komika andalan dari komunitas-komunitas di seluruh Indonesia, mulai dari Jabodetabek sampai ke Sulawesi. Selain final #streetcomedy3, juga ada penampilan dari puluhan komika andalan Indonesia, mulai dari Pandji, Soleh Solihun, Bintang Bete, Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, dan masih banyak lagi.

Jadi, selain melihat penampilan komika dari seluruh Indonesia, sekaligus mendukung komika lokal dari komunitas dalam ajang #streetcomedy3, yoi, support your local comics! Selamat untuk DennyNyamin, HifdziKhoir, dan GigihAdiguna, pecyahkan ibukota dan bawa pulang tawa ke Jogja!

Informasi lebih lanjut untuk Stand Up Festival dapat dilihat melalui:

Bila ada yang ingin bareng nonton Stand Up Festival ke-Jakarta, bisa kontak melalui:


(Fanbul/2013)

2 comments:

  1. selamat buat komikanya yang lolos,


    salam dari Palembang :D

    ReplyDelete
  2. numpang ngakak mas heheh
    Rental Mobil Jogja, Xenia, Avanza, Apv Rp. 150.000,- Wisata Jogja Rp. 150.000,- fasilitas Mobil + Driver + Hotel full service. Hub kami 0274-788.1681 / 0857.2928.2928 / 0812.1554.1554 / BB pin:230C5DC1. Hanya ada di Satrio Langit Transport, Rental Mobil Jogja terpercaya.

    ReplyDelete